5 Aplikasi Android Wajib Versi Saya

Android punya tampilan muka yang memukau, efek animasi yang tertanam dalam aplikasi sangat nyaman dinikmati. Bisa jadi ini berkat open source, developer luar turut campur tangan, hingga dapat menambah magisnya sistem operasi milik raja internet Google Inc. Saya punya handset Android sejak dua tahun lalu, banyak asam garam yang saya nikmati. Namun, ada 5 aplikasi wajib yang harus terinstal di Android Ice Cream Sandwith punya saya.

1. Kamusku -> Download
Terus terang, saya berharap sekali bisa menguasai bahasa inggris, makanya aplikasi terjemahan bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya ini menjadi paling wajib yang harus terinstal, selain untuk mengetahui suku kata baru, aplikasi ini juga berguna menggantikan kamus saat saya masih doyan masuk kelas bahasa inggris di kampus. Saya rasa pelajar yang lagi belajar bahasa inggris, mutlak punya aplikasi offline ini. Kekurangnya, terjemahannya cuma bisa perkata.

2. Dropbox -> Download
Saat masih sering masuk kelas di kampus, aplikasi online ini sering menjadi andalan penyimpanan data di internet. Misalnya saat selesai membuat makalah di komputer, saya upload ke Dropbox.com. Jika makalah ada yang perlu di edit, maka saya buka di Android yang sudah terpasang aplikasi Dropbox. Ini berlaku juga untuk catatan-catatan kecil lain, baik catatan pribadi atau catatan selama ngampus. Untuk membaca catatan penting tak ada alasan tertinggal lagi, dengan Dropbox data akan aman dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

3. Instagram -> Download
Satu foto menyimpan banyak makna, sebagai pecinta fotografi saya harus punya aplikasi milik Facebook Inc ini. Saat jalan-jalan ketemu objek yang bagus, jepret. Jadilah foto eksotik dengan efek otomatis di instagram. Apalagi dengan aplikasi ini karya kita bisa mejeng untuk di pamerkan, serasa karya kita dipamerkan di galeri-galeri fotografi gitu. Hehe

4. Ubersocial -> Download
Sebagai salah satu warga lini masa 140 karakter, aplikasi ini tentu sangat di perlukan, dengan tampilan yang sederhana, daftar kicauan warga lain jadi mudah di nikmati, sesekali saya juga ikut nimbrung nyumbang daftar tweet, bisa jadi penting bahkan tidak penting sama sekali, tapi saya mengandalkan aplikasi ini melihat berita dan pengetahuan baru.

5. Flashlight -> Download
Aplikasi ini di butuhkan saat suasana sedang gelap. Ia, aplikasi ini sebenarnya sebagai pengganti senter diwaktu malam saat listrik sedang mati. Bayangkan kalau tidak ada aplikasi ini, kita bakal meraba-raba mencari penerang. Hehe

Itulah 5 aplikasi wajib versi saya, aplikasi lain yang bejibun banyaknya di Google Play bukannya tak wajib, hanya tak terlalu penting menurut saya, misalnya facebook, saya sudah bosan dengan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu, facebook sudah berisi kumpulan status pribadi tak terlalu penting.

Aplikasi obrolan semisal WeChat dan WhatsApp tersedia juga di Android saya, hanya sebagai pelengkap saja, saya tak terlalu mementingkan aplikasi tersebut, sebab lingkungan obrolan saya masih mengandalkan SMS. Bagaimanapun setiap orang punya aplikasi wajib tersendiri, tergantung manfaat bagi si pengguna. Bagaimana dengan Anda? Punya aplikasi wajib untuk Android juga?

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop