Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop

Lagi-lagi Aceh punya potensi besar dalam industri musik, kali ini genre hip hop, lebih keren lagi yang nyanyi cewek-cewek cantik nan centil tapi berkolaborasi dengan cowok juga. Saat jelajah musik hip hop di youtube saya tertarik judul "Selamat Tinggal", inilah judul musik hip hop anak-anak muda kreatif, berakting dan memadukan suara dengan apik dalam video berdurasi 3:34 menit.

Tak ada keterangan lebih lengkap dan jelas tentang keberadaan generasi musik itu. Di laman youtube, awal-awal detik tertulis, video itu di produksi oleh MZi Production, lalu di buka dengan musik piano dengan perkenalan 4 vokalis dengan nama, Lia Listia, Ociel MZi, Ze'c MC, dan Nona A.P.

Yang jadi menarik di video yang ditonton 31.237 kali ini, menurut saya, vokal hip-hop cewek-cewek aceh yang jarang-jarang saya temui, kalau cowok-cowok aceh di genre hip hop sudah berserakan videonya di youtube, bahkan ada yang sempat heboh lewat judul Ranup Lampuan yang dinyanyikan H.N.S Anthem di link http://www.youtube.com/watch?v=fPn6ckrPBbs

Kembali ke cewek-cewek itu, saya masih penasaran asal kota mereka, tak ada info jelas tentang keberadaan mereka. Namun, di komentar video yang di upload oleh OCiel MZi itu ada yang menanyakan tentang asal mereka. "Asal dari mna tuh ?" Tanya akun arie munandar. "Aceh" Jawab Ociel MZi singkat. Di akhir video ada juga klip obrolan santai mereka yang menyebut mereka sedang berada di Banda Aceh.

Secara keseluruhan musik yang dipublikasikan pada 29 Jan 2013 oleh Ociel MZi itu sangat enak, asik, dan nyaman di telinga, di tambah lagi dengan suara bass yang empuk, para penikmat hip hop disarankan punya loudspeaker nyaring agar musik hip-hop lebih mentereng dan memuaskan. Juga scene video yang di susun menarik dan sangat bagus untuk dinikmati sampai akhir menit video.

Dilihat dari segi seni musik dan kreatifitas saya menaruh bangga pada mereka, masih muda punya karya, tak biasa, malah luar biasa sekali, tak banyak generasi muda yang meramaikan kreatifitas di industri musik, apalagi bergenre hip hop. Duh saya salah satu fans mereka. Ternyata aceh punya talenta-talenta luar biasa, barangkali bila ada yang menaruh perhatian lebih pada mereka, bukan tak mungkin mereka akan lebih bersinar di kancah nasional, bisa jadi go internasional. Semoga!. Terus berkarya kawan-kawan.

Ini video mereka



Kredit foto by facebook.com/Drs.ir.H.Helmi.tr

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa