Unduh Imsakiyah 1434 H

Alhamdulillah, mudahan-mudahan diberi umur panjang oleh Allah Swt., untuk berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan 1434 Hijriah, bulan penuh berkah dan ampunan, yang selalu dinantikan muslim seluruh dunia, menurut kalender masehi akan jatuh pada Rabu 10 Juli 2013 mendatang. Kita sebagai umat muslim yang mampu, diwajibkan beribadah puasa sebulan penuh, tentu salah satunya untuk tujuan mencapai ketakwaan atau la'allakum tattaqun.
Berpuasa punya banyak hikmah dan manfaat sebagaiman telah dijelaskan dalam hadist, orang berpuasa punya kedudukan khusus disisi Allah SWT. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Setiap amal yang dilakukan anak Adam adalah untuknya, dan satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipatnya bahkan sampai tujuh ratus kali lipat, – Allah Ta’ala berfirman: “ kecuali puasa, sesungguhnya puasa adalah untuk-Ku dan Aku yang langsung membalasnya. (Dalam puasa, anak Adam) meninggalkan syahwat, makan dan minumnya karena-Ku.” Orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sungguh, bau mulut orang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada aroma kasturi.” (HR Bukhari dan Muslim)

Berpuasa di bulan ramadhan juga mempuyai hikmah untuk menghapus dosa-dosa yang telah kita perbuat, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW: "Barang siapa melakukan puasa Ramadhan semata-mata karena keimanan dan mencari ganjaran, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (HR Bukhari dan Muslim). 

Untuk itu, agar ibadah puasa kita lancar, agar ibadah kita tepat waktu saya telah membuat desain imsakiyah 1434 H khusus untuk wilayah Kota Banda Aceh. Ada beberapa bentuk file yang bisa diunduh secara cuma-cuma, seperti pdf, idml (indesign) dan eps (ilustrator). Tentu desain saya masih kurang menarik dan bisa di edit sesuai keinginan sendiri.

DOWNLOAD FILE

Sumber imsakiyah, seluruh kota/kabupaten se-Aceh: http://aceh.kemenag.go.id/file/file/file/onmk1370832446.pdf

Bila ada kesalahan dan kekurangan saya bisa dihubungi di facebook.com/zulhamys, twitter.com/zulhamyusuf dan zulham.ys@gmail.com

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop