Always, Kisah Cinta Petinju dan Gadis Buta

Foto By http://fims.kofic.or.kr/
Awalnya romantis, lalu berjalan dengan dramatis, akhirnya sedih. Inilah kata yang tepat usai menonton film Korea Selatan berjudul Always, film ini punya rating 7.2 di IMDB. Angka bagus untuk sebuah film bergenre drama romantis. Tapi saya pribadi Always termasuk paling fantastis, sebab film keluaran 2011 ini berhasil mengaduk emosi saya.

Sebagai pecinta film aksi, saya jarang menonton film kategori romantis apalagi besutan awak Korea. Sebab berbelok sekali dengan pribadi saya yang tidak romantis dan kurang menyukai dengan hal-hal yang berbau cengeng. Film korea kebanyakan sudah pasti begitu.

Lalu kenapa saya menonton Always, nah ini karena alasan tak sengaja dan kebetulan folder berlabel movies di komputer saya sedang kehabisan stok. Saat menjelajah Ganool.com, saya tertarik cover lelaki menutup mata gadis cantik. Penasaran, selanjutnya mengecek di IMDB, dan wow ratingnya yang lumayan menarik jemari saya ngeklik tombol download.

Always, mengisahkan percintaan Chul Min, seorang mantan petinju dan Jung Hwa gadis cantik yang tidak dapat melihat alias buta karena kecelakaan. Chul Min yang menutup diri dari kehidupan karena bermasalah dengan masa lalu, menerima Jung Hwa dengan segala kekurangan dan keterbatasan. Jung Hwa harus menerima Chul Min yang tak bisa melihat dan mengenal wajahnya secara langsung.

Suatu ketika Chul Min berniat mengobati mata Jung Hwa dengan cara operasi, tapi membutuhkan biaya tak sedikit, Chul Min terpaksa mengorbankan diri terjun lagi kedunia pertarungan. Saat Jung Hwa masuk ke ruang operasi, Chul Min bukannya menanti kesembuhan, malah ia pergi ke Thailand untuk mendapat uang yang lebih banyak, bertatung dengan cara hidup atau mati.

Di Thailand Chul Min dijebak oleh musuhnya karena berhasil memenangkan pertarungan, saat pulang melewati tepi sungai, Chul Min di tikam berkali-kali dengan pisau, ia terpaksa menjalani perawatan yang memakan waktu hingga dua tahun.

Di sisi lain Jung Hwa mendapati kembali penglihatannya setelah sukses menjalani operasi. Jung Hwa sangat terpukul, selama kesembuhan dirinya, ia tak didampingi dan belum sekalipun melihat wajah orang yang selama ini membahagiakan hidupnya. Ia menyimpan kerinduan yang sangat mendalam untuk melihat wajah kekasih yang tak dia ketahui keberadaannya.

Ending Always seperti kebanyakan film lainnya, sudah bisa ditebak, seberapa lamapun dua sejoli terpisah pasti akan ketemu juga, begitu juga dengan Chul Min dan Jung Hwa.

Secara keseluruhan, Always cukup menghibur, film berjudul asli "O-jik geu-dae-man" ini punya plot cerita yang berbeda dan menarik. Rating 7.2 memang layak, cukup mengaduk emosi dan menggoyang perasaan. Bahkan bisa jadi, film ini akan mudah mengeluarkan air mata penonton, bila tak kuat menahan kesedihan. 

Dan bagi saya, film ini sedikit tidaknya sudah berhasil membawa saya dalam perasaan sedih, tapi belum mampu mengeluarkan air mata. Hehe :D

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop