Dua Enam yang Biasa Saja

Tanggal dan bulan hari ini, Rabu 26 Juni 2013, tertulis sama di akta kelahiran saya, berarti hari ini umur saya genap 23 tahun. Happy birthday untuk saya, yang telah telah resmi naik angka usia, namun jatah hidup kian terpangkas, kian dekat dengan dunia lain, dunia yang tidak bisa kita tebak kapan akan datang.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, sudah menjadi kebiasaan biasa-biasa saja ketika tanggal ini datang, tak ada sesuatu yang 'wah' atau pantas dibanggakan, tak ada kue tertancap lilin, perayaan, pesta apalagi. Tak ada budaya selamat-selamatan, bahkan di wall facebook pun sepi, sebab sengaja saya hiddenkan tanggal kelahiran.

Sebenarnya, saya hampir tak ingat juga hari ini, ulangan tanggal dan bulan kelahiran saya, untung ada aplikasi Reminders di Macbook pro yang ngingetin secara otomatis, aplikasi ini muncul Pop-up tertulis pesan singkat "Happy Birthday". Laptop baru saya ini begitu baik dan menjadi 'orang' kedua yang mengucapkan selamat, hehe.

Ucapan selamat pertama datang lewat email saya zulham.ys@gmail.com pada pukul 00.02 WIB, "Hello dejoel, We at VIVAforum would like to wish you a happy birthday today!" pesan singkat ini dikirim dengan judul Happy Birthday from VIVAForum. Dejoel adalah nama pengguna saya di forum tersebut.

Saat mengetahui hari ini ulang tahun, saya tak terkejut, biasa saja, tak bersedih apalagi senang, hal ini terlalu biasa saja buat saya, bahkan teman terdekat saya saja, tak tahu dan enggan saya beritahukan, bukan pelit karena diminta traktir makan-makan, sebab di luar tanggal kelahiran, saya sudah sering mengajak mereka makan dan minum gratis. :D

Ada hal menusuk hati saat angka usia saya bertambah, bukan tidak punya pacar, bukan juga belum lulus kuliah, bukan karena saya 'tidak' ganteng, bukan, bukan itu. Tapi sejauh mana ibadah yang telah saya lakukan, pengabdian saya kepada orang tua, keluarga dan manfaat ilmu saya (kalau ada) untuk orang lain. Ini barangkali yang menjadi hal yang harus saya upayakan di angka usia yang kian bertambah. Semoga!

Oh ya, ada hadiah di ulang tahun saya hari ini, hadiah yang tidak begitu spesial, hadiah itu ada di sini Postingan Pertama via Mountain Lion. Terakhir saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun bagi anda yang lahir pada tanggal dan bulan hari ini, selamat juga bagi anda yang akan berulang tahun nantinya. Hehehe :D

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop