Tsunami Dorong PLTD 2600 Ton Sejauh 5 km

Minggu adalah hari terbaik yang dimiliki pekerja kantoran untuk mengistirahatkan pikiran dari beban pekerjaan di kantor, hal ini juga berlaku bagi saya, hehe. Maklum saya juga punya kesibukan pekerja kantoran, berkutat di depan layar 21 inci dalam ruang 4x5 meter, mendesain halaman per halaman tabloid dengan variasi dan ide yang berbeda-beda, atau membuat sebuah animasi singkat untuk keperluan advertising di website, yang harus eye catching tentulah membutuhkan pikiran segar, untuk itulah hari minggu diperlukan.

Minggu 16 Desember 2012, saya menyaksikan bukti kedahsyatan Tsunami 26 Desember 2004. Sebuah Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Diesel yang terletak di lepas pantai dengan bobot 2600 ton di dorong sejauh 5 km ke daratan oleh gelombang Tsunami. Saya tak habis pikir dengan kemampuan tersebut, keajaiban yang luar biasa. Ini salah satu bukti kekuasaan Allah SWT.

Sekarang PLTD itu terletak di Gampong Punge Blang Cut, Kota Banda Aceh. Salah satu tempat wisata yang mendapat perawatan yang indah. Hari itu, cuaca sedikit memanggang kulit, padahal waktu ashar baru saja lewat. Kedahsyatan tsunami itu tak membuat saya takut berpanas-panasan, saya bukan artis yang takut kulit akan hitam.

Saya hanya karyawan kantoran biasa yang ingin menikmati hari Minggu. Seperti orang-orang lain, yang juga mengunjungi PLTD Apung di hari itu. Ada orang bulek dengan kamera lebar, panjang dan besar, orang cina hanya berbekal kamera digital biasa. Sedangkan pengunjung lokal tergantung kamera handphone, contohnya saya sendiri. Hehe. Semua mengabadikan kedahsyatan tsunami itu dari berbagai sudut.

Mon













Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop