Pemain Cosplay ini Bikin Hiccup How to Train Your Dragon 2 Jadi Nyata

Hiccup (kiri) dan Liui Aquino.
Hiccup, nama pemeran utama dalam film animasi "How to Train Your Dragon 2 (HTTYD2)" ada di dunia nyata. Tak sampai 12 jam usai menonton versi animasi, saya temukan foto versi manusia saat sedang googling. Adalah Liui Aquino, seorang pemain cosplay asal Jepang yang mewujudkan sosok penunggang naga itu menjadi realistis.

Liui memakai pakaian berwarna coklat ditutup jubah besi berwarna hitam, ada juga logo khas berwarna merah di lengan kanan, tangan kiri mengapit sebuah topeng, rambut ditata sedemikian rupa, bahkan tak ketinggalan, ada bekas goresan di bawah bibir sebelah kanan, itu semua sama persis seperti Hiccup versi animasi.

Liui memakai cosplay Hiccup
Foto yang diposting dalam laman Deviantart pribadinya itu, mengundang decak kagum dari pengguna media sosial untuk pelaku seni tersebut, bahkan sudah mengundang 772 komentar sejak diposting pada tanggal 5 Juni 2014, "Your cosplays are AMAZING! Like how do you even do that? Your Hiccup cosplay looks so real." tulis akun Jashin-Sister.

Liui mengatakan keponakannya, Aioki, juga terkejut sekaligus takjub melihat Ia berpakaian seperti di film yang disutradarai Dean DeBlois itu, "Aioki berteriak keras sekali melihat saya memakai kostum ini, ia percaya bahwa saya Hiccup. Membuat anak-anak kecil bahagia adalah sebagian nikmat besar dalam hobi ini," ujar Liui yang saya kutip di forum online legendarium.mymiddleearth.com

Lelaki penyuka anime ini, sejak kecil sering mengoleksi Pokemon dan beberapa anime lainnya. Liui yang mulai menyukai dunia cosplay sejak 2010, kerap dikritik, Ia dianggap seorang culun yang belum dewasa, namun hal itu tidak membuatnya surut melakoni hobi yang membuatnya merasa bahagia dan awet muda.

Liui (kanan) memakai Cosplay Jack Frost
Selain memakai kostum mirip tokoh animasi Hiccup penakluk naga di film How to Train Your Dragon 2, Liui juga pernah meng-makeup dirinya berkostum Jack Frost, tokoh utama dalam film animasi Rise of The Guardians (ROTG) yang dirilis pada 21 November 2014 di Amerika serikat. HTTYD2 dan ROTG sama-sama diproduksi DreamWorks Animation, namun rating HTTYD2 lebih tinggi, yakni 8.2 dibanding ROTG berating 7.3.

How to Train Your Dragon 2 adalah sekuel kedua setelah How to Train Your Dragon yang dirilis pada 26 Maret 2010, lalu, berkisah tentang petualangan bangsa Viking dan Hiccup yang masih anak-anak menaklukkan para naga hingga akhirnya berdamai dan menunggangi naga-naga tersebut. 

Sedangkan How to Train Your Dragon 2, masih bercerita soal pertualangan dengan para naga, hanya saja seri kedua ini, Hiccup sudah dewasa, Ia ingin menjaga perdamaian dengan para naga dan menjauhkan ancaman desanya dari sosok Drago yang ingin menguasai para Naga. 

Hiccup dan Naga Night Furry. (ehads.com)
Film berdurasi 102 menit ini, dikemas dengan efek animasi pertama yang menggunakan teknologi scalable multi-core processing. Teknologi yang memudahkan seniman mengolah hasil animasi dengan waktu cepat. Ditambah penggunaan software tata cahaya baru, sehingga membuat gambar lebih hidup dan detail, hal ini membuat pertualangan bangsa Viking dan Naga tampil ciamik.

Ditambah dengan suguhan pemandangan yang menawan dan alur cerita menarik, film ini layak dinonton oleh semua umur, sebab film yang diangkat dari serial buku ini mengandung pesan-pesan moral seperti menghindari perang dan merawat perdamaian. Ya, seperti juga perdamaian GAM dan RI. (dbs)

Sumber foto: liui-aquino.devianart.com. fc04.devianart.com, howtotrainyourdragon.com

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop