Seungkak feat Pane akan Bawakan Asam Kareng di Piasan Seni

Seungkak Malam Seulanyan
Seungkak feat Pane Band di sebuah cafe beberapa waktu lalu. Foto Ist
Band indie Seungkak Malam Seulanyan yang terkenal dengan lagu kritis seperti, Meurupah Tumpoh dan Awak Cue Peng berkolaborasi dengan Amroe & Pane Band yang populer dengan Eh Malam Gam akan tampil di Piasan Seni, berlangsung di Taman Sari, Banda Aceh, pada Minggu 31 Agustus 2014 malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Zulfan Amru, vokalis Pane Amroe mengungkapkan akan membawakan tiga lagu, diantaranya Bek Pura-pura, Asam Kareng, dan Eh Malam Gam. "Malam nanti kami mengunggulkan lagu Asam Kareng, sebab lagu ini mewakili kekayaan kuliner di Aceh yang sangat nikmat seperti asam kareng," ujarnya.

Zulfan Amru
Zulfan Amru, vokalis Pane Band
Zulfan menambahkan, aliran musik di Aceh tidak banyak yang mengambil tema kuliner, oleh karena itu, lagu Asam Kareng yang bergenre country itu diyakini Zulfan akan menghipnotis penonton di Piasan Seni nanti.

"Asam kareng itu betul-betul enak dan nikmat, kalau Anda tidak percaya coba tanyakan sama orang yang pernah mencicipi Asam Kareng" lanjut Zulfan yang mengaku pertama kali manggung di acara Car Free Day.

Lirik Asam Kareng, dikatakan Zulfan diciptakan sangat menarik, sebab lirik lagu Asam Kareng tidak diciptakan oleh satu orang melainkan berasal dari patungan ide kawan-kawannya di Komunitas Kanot Bu. Bahkan beberapa lirik disumbang oleh kawan-kawannya yang tidak terlalu paham dengan musik.

"Lirik Asam Kareng di ciptakan untuk membingkai kuliner dalam lirik lagu, penggalan lirik diciptakan oleh orang-orang berbeda, seperti juga Asam Kareng yang dibuat dengan olahan bahan berbeda, ada bawang, cabai, dan ikan teri," ujarnya.

Zulfan juga mengatakan lagu Asam Kareng nantinya akan dinyanyikan oleh Fuadi Keulayu, tak lain adalah vokalis Seungkak Malam Seulanyan, "Semoga Fuadi tampil memukau, kami ingin musik bertema kuliner lebih banyak di Aceh, seperti yang sudah ada, misalnya Seuramoe Reggae dengan lagu Lincah yang mantap, hehe" pungkas Zulfan.

Fuadi Keulayu
Fuadi Keulayu, vokalis Seungkak. (Foto idrusbinharun.blogspot.com)
Piasan Seni yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh, digelar selama hari pada 29-30 Agustus 2014. Even tahunan yang bertema "Satu Ekspresi untuk Keberagaman" itu dimeriahkan oleh 50. Termasuk komun itas dimana saya bergiat yaitu Komunitas Kanot Bu, yang mengorbitkan Geulanceng, brand kaos bertema satir.

Baca Juga Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Popular posts from this blog

Ikan Sebelah, Makanan Sisa Nabi Musa

Keren! Cewek Aceh Nyanyi Hip Hop